Tradisi Pisah Sambut Pejabat Korem 162/WB, Kasrem Ambil Alih Tongkat Komando

- Jurnalis

Jumat, 17 Juni 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Mataram NTB – Berbeda dengan tradisi Serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya kepada pejabat yang baru dilingkungan Korem 162/ WB.

Tradisi pelepasan dalam rangka pergantian posisi jabatan merupakan hal yang biasa, akan tetapi kali ini memang termasuk berbeda karena Pejabat lama Brigjen. TNI Lalu Rudy Irham Srigede adalah Putra Daerah yang langsung mengakhiri masa tugas dijajaran TNI karena sudah memasuki Pensiun.

Jabatan Baru pemegang Tongkat Komando berikut menggantikan Lalu Rudy yaitu Kepala Staf Korem 162/WB Kol. Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo yang dapat dikatakan sudah memahami seluk beluk tugas yang akan diambil alih dari pejabat sebelumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pelepasan yang berlangsung di Makorem 162/WB Jum’at 17/6 ditandai dengan Pengalungan kain tenun khas Lombok sebagai bentuk penyambutan kepada pejabat baru yang disusul dengan mencium Tunggul Korem sebagai simbol Selamat Datang.

Pejabat Danrem 162/WB yang Baru Kol. Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo pada penyerahan memorandum dari Pejabat yang lama Brigjen. TNI L. Rudy Irham Srigede menyatakan, Meski sudah menduduki posis sebagai Danrem, tetapi rasanya masih seperti Kasrem, terlebih ketika berada disamping Mas Lalu Rudy panggilan yang saya sebut kepada beliau.

Baca Juga :  Abah Uhel : Alhamdulillah, Paket Susu Semakin Dikenal

Selama Enam Bulan bersama menjalankan kewajiban sebagai kasrem, saya mengusulkan sejumlah program dan dilaksanakan atas persetujuan Mas Lalu Rudy sebagai Danrem.
Dari pengalaman mendampingi beliau tersebut saya bisa memetik manfaat dimana selanjutnya saya melaksanakan tugas yakni menuntaskan program yang yang sudah terprogram yang diusulkan Kasrem dan disetujui Danrem semasa beliu.

Apel pelepasan resmi dilaksanakan dilapangan Makorem 162/WB , dihadiri Pejabat Lama Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede S.T. M.Si, Pejabat Baru Danrem 162/WB Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos. M.M., Para PJU korem, para Dandim, Ibu-ibu Persit Candra Kirana Korem 162/WB, seluruh Prajurit perwira dan Tamtama serta PNS Korem 162.

Bertindak selaku Inspektur dalam Apel tersebut Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos. M.M., didampingi Pejabat lama Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede S.T., M.Si.

Baca Juga :  Rachmat Yakin Kepemimpinan Mohan Dapat Mengubah Wajah Kota Mataram

Pejabat lama Danrem 162/WB pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran prajurit, PNS serta Ibu-ibu Persit, terlebih khusus kepada Kasrem 162 pada saat itu dan kini telah menjadi Komandan Korem 162.

“Atas dukungan Kasrem dan seluruh Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persitlah sehingga dalam pelaksanaan tugas saya selaku Danrem 162 kala itu dapat berjalan dengan baik dan lancar,”Jelas Jendral Bintang satu putra NTB.

Lanjutnya, begitu banyak Apresiasi yang kita dapatkan saat itu, mulai dari masyarakat dan pemerintah daerah melalui program Pompa Hidran dan TMMD ke 113 yang telah berhasil kita selesaikan bersama, begitu pula dengan beberapa event internasional yang dapat kita laksanakan dengan sukses mendapat begitu banyak Apresiasi baik nasional maupun internasional.

“Semuanya berkat kerjasama dan dukungan rekan-rekan semua. Maka pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan keluarga saya sampaikan terimakasih,”pungkasnya.

Sementara itu Inspektur Upacara Pejabat baru Danrem 162/WB dalam kesempatan awal amanatnya menyampaikan terimakasih kepada Pejabat lama yang selama bertugas sebagai Danrem 162 telah banyak memberikan bimbingan kepada kami dalam menjalankan semua tugas kita sebagai TNI.

Baca Juga :  Gruduk Kantor Desa, Warga Jembatan Kembar: Pertanyakan Jalannya Pemerintahan Desa

“Beliau ini (pejabat lama) saya anggap sebagai mentor dalam segala hal, apa yang saya tidak ketahui selalu diberikan arahan oleh beliau,”jelasnya.

“Karena bila kita ingin maju maka kita harus belajar kepada siapun yang lebih tau,”imbuh Danrem 162 yang baru di Sertijab 16 Juni 2022 ini.

Terakhir Pejabat baru Danrem 162 berkomitmen untuk akan meneruskan program-program yang telah disusun oleh pejabat lama tetapi belum terselesaikan sempurna.

“Semoga apa yang telah direncanakan oleh pejabat lama dapat kami sempurnakan,”pungkasnya.

Usai Apel berlangsung di lanjutkan dengan acara pelepasan Pejabat lama dengan acara pedang pora diiringi Drumband Canka Lokananta Wira Yudha mengantar secara beriringan berjalan hingga depan gerbang Makorem yang diawali dengan pengalungan bunga kepada Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede.

Berita Terkait

Sambut Hari Jadi Kodam IX/Udayana ke 67, Kasrem 162/WB Pimpin Ziarah Ke TMP Majeluk
Pemancing Asal Sekotong ditemukan di Dasar Laut Dalam Kondisi Tertimbun Lumpur
Dikhabarkan Tenggelam Saat Mancing, Tim SAR Lakukan Pencarian 
Pilkada Lombok Timur 2024, PERNUSA Dukung Pasangan Luthfi-Wahid
Pemancing Asal Sumbawa Ditemukan Tak Bernyawa
Tak Hanya Membantu Pencarian, Komunitas Petualang Lombok Datangi Keluarga Berikan Motivasi
Pilkada Lotim 2024, Tiga Parpol Sepakat Usung Paket Luthfi-Wahid
Kecamatan Pemenang Raih Juara Umum MTQ Ke-10 Tingkat Kabupaten Lombok Utara
Tag :

Berita Terkait

Minggu, 26 Mei 2024 - 16:58 WIB

Sambut Hari Jadi Kodam IX/Udayana ke 67, Kasrem 162/WB Pimpin Ziarah Ke TMP Majeluk

Jumat, 24 Mei 2024 - 12:20 WIB

Pemancing Asal Sekotong ditemukan di Dasar Laut Dalam Kondisi Tertimbun Lumpur

Rabu, 15 Mei 2024 - 08:37 WIB

Pilkada Lombok Timur 2024, PERNUSA Dukung Pasangan Luthfi-Wahid

Selasa, 14 Mei 2024 - 18:09 WIB

Pemancing Asal Sumbawa Ditemukan Tak Bernyawa

Senin, 13 Mei 2024 - 13:04 WIB

Tak Hanya Membantu Pencarian, Komunitas Petualang Lombok Datangi Keluarga Berikan Motivasi

Senin, 13 Mei 2024 - 09:51 WIB

Pilkada Lotim 2024, Tiga Parpol Sepakat Usung Paket Luthfi-Wahid

Sabtu, 11 Mei 2024 - 11:14 WIB

Kecamatan Pemenang Raih Juara Umum MTQ Ke-10 Tingkat Kabupaten Lombok Utara

Kamis, 9 Mei 2024 - 19:14 WIB

KLU Jadi Lokasi Rakor Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas Kemenko PMK

Berita Terbaru