Danrem 162/WB ; Hari Pertama Kunjungan Kerja wakil Presiden RI di NTB, Berjalan Lancar dan Aman.

- Jurnalis

Jumat, 1 Juli 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

harianlombok.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sony Aprianto didampingi Istri dan jwjaran Forkopimda NTB, Kamis 20/6 menyambut kedatangan Wakil Presiden RI. KH. Ma’ruf Amin beserta lbu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin dan Rombongannya tiba di Bandara Internasional Lombok Tengah.

Wakil Presiden RI tiba di Bizam dengan menggunakan pesawat Kepresidenan. Selanjutnya Wapres RI menuju ruang transit VIP Room BIZAM untuk istirahat sejenak dan Isomah,

Dalam Kunjungan kerja Wapres RI beserta rombongan di Pulau Lombok Provinsi NTB di jaga ketat pengamanan Pasukan gabungan Sinergitas seluruh Personel Satgas Pam VVIP yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan Damkar yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sony Aprianto, selaku Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Pengamanan VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara dan Danrem 162/WB Brigjen TNI, Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan VVIP Wilayah NTB.

Baca Juga :  Skuad Sudah Komplet, Lombok FC Siap Arungi Liga 3 NTB 2022

Danrem 162/WB selaku Dansatgas pengamanan VVIP wilayah NTB meninjau kesiapan Pasukan personel gabungan TNI-Polri dan instansi lainnya yang berjaga ketat di daerah Bandara Internasional Lombok, Pengamanan rute, pengamanan peternakan sapi dan Hotel prime Park Mataram.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Selain yang berpakaian dinas lengkap, ada juga prajurit kami (TNI) yang berpakaian preman membaur dengan masyarakat maupun tamu undangan lainnya di dalam area kunjungan hari ini.

Mereka mengantisipasi dan mencegah hal-hal yang mengandung ancaman, terutama yang dapat mengganggu kelancaran acara atau bahkan membahayakan keselamatan wakil Presiden,” ungkapnya Jendral Bintang satu.

Menurutnya, ini tidak berlebihan, karena pengamanan Wakil Presiden adalah salah satu tugas pokok TNI, yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP) berdasarkan Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, sehingga Protap pengamanan VVIP harus dijalankan secara maksimal untuk menjamin keamanan dan keselamatan wakil Presiden RI.

Baca Juga :  World's Most Expensive Sneakers Will Order Your Pizza

“Kami harus menjamin keselamatan wakil Presiden, maka Protap pengamanan yang telah ditetapkan harus dilaksanakan dengan maksimal. Selain itu, juga untuk memberikan kenyamanan selama kegiatan,” ujar Danrem selaku dansatgas VVIP wilayah NTB.

Sesuai Round down yang sudah ditetapkan, Usai beristirahat dan ishoma, pukul 13.30 wita Wakil Presiden RI beserta rombongan melanjutkan perjalanan, dengan agenda kegiatan Kunker ke Dusun Reyan Gerung Selatan meninjau Peternakan Sapi dan Kelompok Tani Taman Sari terkait isyu penularan penyakit ternak PMK, di sambut oleh Kelompok Tani Taman sari yang di ketuai oleh H. Sudirman dengan beranggotakan 20 orang.

Kunjungan Wapres ke kelompok ternak reyan agar pemerintah pusat mengetahui dan dapat mengambil langkah guna keselamatan ternak dan kesejahtraan kelompok peternak, sekaligus agar Wapres juga bisa memastikan ternak sapi yang sehat harus di Vaksin guna kekebalan dan kekuatan imunitas ternak.

Baca Juga :  Soroti Keberadaan TKA Diperusahaan Tambang Pulau Sumbawa, Ketua Presidium ITK Desak Pemerintah Lakukan Penertiban

Pada pukul 14.30 wita Wapres melanjutkan perjalanannya menuju Hotel Prime Park Mataram dalam rangka mengikuti kegiatan Rakornas KMHDI sekaligus Pembukaan secara Ceremonial Rakornas XV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia yang dilaksanakan tanggal 30 Juni sampai dengan 1 Juli 2022. Papar Danrem menjelaskan rangkaian kegitan Wakil President RI hari pertama kepada awak media.

Lebih lanjut Dansatgaspam VVIP wilayah NTB ini menyatakan bahwa pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan hari pertama ini berjalan aman dan lancar tanpa hambatan atau gangguan apapun, semoga besok di hari ke dua juga dapat berjalan lancar sesuai harapan kita semua,” Tutup jendral Alumni Akabri 1989.

Berita Terkait

Seminar “Managing Divestasi In Hospitality” Dilaksanakan IHGMA – NTB Di Senggigi Lombok Barat 
Ditengarai Terlibat Peristiwa Montong Berdarah, Polres Lombok Barat Tahan LY
Penghargaan Babinsa Terbaik Versi BKKBN, Diraih Sertu Nasriadi, Danrem 162/WB Berikan Apresiasi
Pemancing Asal Sumbawa Ditemukan Tak Bernyawa
KLU Jadi Lokasi Rakor Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas Kemenko PMK
Wujudkan Kemudahan Pelayanan Masyarakat, Kantor Desa Jagaraga Direnopasi
Masyarakat Desa Sukamulia Timur Terima Sertifikat Tanah dari BPN Lotim
Disdag Lotim Anggarkan Biaya Pemeliharaan Pasar Sebesar 3 Persen dari Pendapatan 
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 23 Mei 2024 - 17:22 WIB

Ditengarai Terlibat Peristiwa Montong Berdarah, Polres Lombok Barat Tahan LY

Rabu, 15 Mei 2024 - 07:20 WIB

Penghargaan Babinsa Terbaik Versi BKKBN, Diraih Sertu Nasriadi, Danrem 162/WB Berikan Apresiasi

Selasa, 14 Mei 2024 - 18:09 WIB

Pemancing Asal Sumbawa Ditemukan Tak Bernyawa

Kamis, 9 Mei 2024 - 19:14 WIB

KLU Jadi Lokasi Rakor Pembudayaan Literasi, Inovasi, dan Kreativitas Kemenko PMK

Kamis, 9 Mei 2024 - 11:03 WIB

Wujudkan Kemudahan Pelayanan Masyarakat, Kantor Desa Jagaraga Direnopasi

Jumat, 3 Mei 2024 - 17:31 WIB

Masyarakat Desa Sukamulia Timur Terima Sertifikat Tanah dari BPN Lotim

Rabu, 27 Maret 2024 - 13:08 WIB

Disdag Lotim Anggarkan Biaya Pemeliharaan Pasar Sebesar 3 Persen dari Pendapatan 

Rabu, 27 Maret 2024 - 08:07 WIB

Paparan DPRD Lombok Timur Tentang Raperda Inisiatif Rencana Induk Kepariwisataan Tahun 2024-2038

Berita Terbaru