Tiga Cucu Maulana Syaikh Sepakat Kembali ke Golkar

- Jurnalis

Minggu, 24 Juli 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

HARIAN LOMBOK – Pelantikan Pengurus Satuan Karya Ulama (SATKAR ULAMA) Indonesia Provinsi NTB, HIWASI NTB dan AMSI NTB beserta seluruh Pengurus tiga badan organisasi untuk Kabupaten Kota se -NTB, pada Sabtu (23/7/22) di Hotel Raja Mandalika, Lombok Tengah.

Ketua Satkar Ulama Indonesia NTB, H. Lalu Gede Syamsul Mujahidin, pada pidato pertamanya mengatakan, tahadduts bin ni’matillah. “Hari ini saya merasa sedang menerima warisan organisasi dari Ninik saya pahlawan Nasional Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. beliau pernah menjadi dewan kehormatan dan dewan pembina Satkar Ulama Indonesia NTB yang diketuai oleh mamiq saya TGH Lalu Gede Wiresentane, pada periode 1990-1995 pada Munas ke-2 di Jakarta”, ucap H. Lalu Gede Samsul, Sontak suasana menjadi sangat haru yang disambut alunan takbir bergemuruh secara serentak.

Disampaikan lebih lanjut, “Ninik Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, kami sudah kembali ke Golkar. ada kakanda TGH Lalu Gede Sakti Amirmurnii, ada Kakanda Umi Hajjah Lale Laksmining Puji Jagat, kita telah bersepakat melalui ormas Satkar Ulama Golkar untuk membina ummat serta mempererat hubungan ulama dan umara seperti yang pernah dilakukan oleh Ninikda Almagfurullah Maulana Syaikh dan mamiqda TGH Lalu Gede Wiresentane,” kenangnya.

H. Lalu Gede Syamsul Mujahidin berharap, agar Satkar Ulama menjadi pilar partai dalam urusan untuk membina ummat, melalui masjid musholla, pondok pesantren, lembaga-lembaga dakwah serta majlis Zikir yang ada di NTB.

Untuk ke depan, menurut mamiq Gede Syamsul, Satkar Ulama bertekad untuk mengembangkan jati dirinya. Ada 3 program prioritas yang akan dikaryakan untuk mencapai tujuan itu. Disebutkan 3 hal itu adalah, Pertama, melakukan reposisi organisasi. Satkar Ulama dikatakan ingin kembali ke ummat. Untuk itu organisasi ini akan melakukan kerja sama dengan pengurus dan jamaah masjid, musholla, pondok pesantren dan kelompok-kelompok ummat Islam lainnya. Kedua, revitalisasi dan reaktualisasi organisasi.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Danrem 162/WB Berlangsung Di Lapangan Makodam IX Udayana

Lebih lanjut dikatakan, Satkar Ulama juga akan melakukan pemberdayaan ummat lewat berbagai pelatihan kewirausahaan. Ini dilakukan agar ummat Islam mampu berpartisipasi dalam pembangunan bangsa terutama dalam masalah perekonomian. Ketiga, rekonsolidasi organisasi.

Menurut Mamiq Gede Syamsul panggilan akrabnya, organisasi ini harus diperluas jaringannya. Ia ingin agar Satkar Ulama Indonesia bekerja sama dengan semua ormas Nahdlatul Wathan, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan ormas Islam Lainnya.

Dirinya bersyukur bisa meneruskan perjalanan panjang sang kakeknya yang juga pahlawan nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dan Ayahanda TGH Lalu Gede Wiresentane.

“Saya akan melanjutkan program kerjasama Hizib dan Zikir di desa-desa,” ikrarnya.

Lalu Gede Syamsul juga menyatakan, bahwa dirinya beserta yang lain di NTB sangat siap untuk memenangkan Dr. Ir H Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI 2024 mendatang. Tak pelak membuat suasana semakin bergemuruh disambut dengan tepuk tangan meriah dilanjutkan dengan pekikan yel-yel penuh semangat dari semua yang hadir.

Baca Juga :  Koalisi Pemuda Dan Mahasiswa Selatan Gelar Aksi di Kantor BP2JK

Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia, Dr. Ir. H. Muhammad Idris Laena, meyakini Satkar Ulama Indonesia NTB dibawah kepemimpinan H. Lalu Gede Syamsul Mujahidin akan mampu membina ummat. “Saya tau kemampuan dan kredibilitas tokoh muda NTB yang satu ini, pilihan tepat DPP Satkar Ulama, atas ijin Allah Satkar Ulama di NTB akan kuat,” yakinnya.

Diluar arena, terlihat ada ucapan bunga dari Ummuna Hj. Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid, seperti diketahui ummi sangat mencintai semua putra-putrinya sambil mengusap air matanya dengan sorban, diikuti oleh jamaah yang mengiringinya, salah seorang Tuan Guru yang menolak disebutkan namanya, ucapan juga ada dari Ketua Umum DPP GOLKAR Calon Presiden Dr. Ir. H Airlangga Hartarto, ada juga dari Dewan Pembina DPP Partai Golkar Dr. Ir H Akbar Tanjung, ada juga dari tokoh muda Nasional yang Visioner dan brilian Ketua Umum ormas Barisan Pemuda Nusantara Fahd El Fouz A Rafiq.

Berita Terkait

Tak Hanya Membantu Pencarian, Komunitas Petualang Lombok Datangi Keluarga Berikan Motivasi
Wujudkan Kemudahan Pelayanan Masyarakat, Kantor Desa Jagaraga Direnopasi
Komunitas Petualang NTB, Ambil Peran Dalam Pencarian dr. Lalu Wisnu
Jelang Penyelenggaraan Event MotoGP, Danrem 162/WB Pimpin Apel Kontinjensi
Musim Kemarau Panjang, Babinsa Kodim 1620/Loteng Salurkan Air Bersih Untuk Warga
Mengenal Megawati Lestari, Bacaleg Partai Golkar dari Lombok Tengah
H.SAHNAN S.Sos CALON DPRD DAPIL 3 PRAYA TIMUR-PUJUT LOMBOK TENGAH
Awali Kegiatan, Brigjen TNI Agus Bhakti Membuka Resmi TMMD Ke 117 Tahun 2023 Dilapangan Jontlak Loteng.

Berita Terkait

Kamis, 9 Mei 2024 - 11:03 WIB

Wujudkan Kemudahan Pelayanan Masyarakat, Kantor Desa Jagaraga Direnopasi

Rabu, 24 April 2024 - 05:50 WIB

Komunitas Petualang NTB, Ambil Peran Dalam Pencarian dr. Lalu Wisnu

Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:10 WIB

Jelang Penyelenggaraan Event MotoGP, Danrem 162/WB Pimpin Apel Kontinjensi

Jumat, 15 September 2023 - 13:07 WIB

Musim Kemarau Panjang, Babinsa Kodim 1620/Loteng Salurkan Air Bersih Untuk Warga

Selasa, 12 September 2023 - 00:54 WIB

Mengenal Megawati Lestari, Bacaleg Partai Golkar dari Lombok Tengah

Kamis, 24 Agustus 2023 - 21:02 WIB

H.SAHNAN S.Sos CALON DPRD DAPIL 3 PRAYA TIMUR-PUJUT LOMBOK TENGAH

Rabu, 12 Juli 2023 - 19:00 WIB

Awali Kegiatan, Brigjen TNI Agus Bhakti Membuka Resmi TMMD Ke 117 Tahun 2023 Dilapangan Jontlak Loteng.

Senin, 10 Juli 2023 - 15:53 WIB

Sekelumit Riwayat Dari Serma Sucipto Buktikan Diri Mampu Mendirikan Yayasan Tahfidzul Qur’an

Berita Terbaru

Hukrim

Pemancing Asal Sumbawa Ditemukan Tak Bernyawa

Selasa, 14 Mei 2024 - 18:09 WIB